1/04/2013

Pentingnya Membaca

Jika kamu adalah seseorang yang benci dengan kegiatan yang namanya membaca, ada baiknya kamu berfikir ulang. Mengapa?


Karena ....
1.       Membaca dapat membuka wawasan baru. Banyak hal-hal baru yang akan kamu temukan dalam sebuah bacaan. Hal-hal yang belum pernah kamu ketahui. Bahkan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kamu bayangkan ada.

2.       Membaca dapat memberikan pencerahan baru pada pemikiran kamu. Kami yakin, tak jarang kamu digelayuti suatu persoalan yang kamu pikir tak ada pemecahannya. Atau barangkali tak banyak pilihan pemecahan yang dapat kamu tempuh. Bisa juga kamu menjalani sesuatu dengan suatu rutinitas yang membosankan. Kami anjurkan: membacalah! Maka tanpa kamu duga kamu akan menemukan pencerahan baru bagaimana memecahkan masalah tersebut atau mengubah sesuatu yang cenderung rutin dan membosankan itu. Tingkatkan kualitas kehidupan pribadi kamu dengan membaca.

3.       Membaca dapat mencerdaskan intelektual, spiritual, emosional, dan kepercayaan diri yang berpadu dengan kerendahan hati. Membaca akan membuka peluang kamu untuk menyerap sebanyak mungkin ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kehidupan. Membaca akan menumbuhkan kemampuan mu untuk berpikir kreatif, kritis, analitis dan imajinatif. Melalui membaca kamu akan membentuk kemampuan berpikir lewat proses: menangkap gagasan/informasi, memahami, mengimajinasikan, menerapkan dan mengekspresikan.

4.       Membaca dapat membuat mu menjadi seorang yang mandiri dalam mencari pengetahuan. kamu tak akan tergantung pada sekolah, les, kursus, atau seminar.

5.       Membaca dapat memberikan kenikmatan tersendiri bagi jiwa. Membaca adalah sebuah wisata pikiran. Melalui membaca, kamu bisa pergi ke mana saja. Tanpa dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu. Membaca akan memberikan kesempatan kepada mu untuk berangan-angan. Membebaskan pikiran.

6.        Membaca dapat membuat hidup lebih sukses. Tak percaya? Buktikan saja sendiri.

Ayo, membacalah mulai saat ini karena membaca itu penting. ^_^

0 comments:

Post a Comment